Peraturan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2023 tentang Standar Kualitas Hasil Kerja dan Pedoman Penilaian Kualitas Hasil Kerja Pustakawan

0
18
Download
Download is available until [expire_date]
  • Version
  • Download 3
  • File Size 1.68 MB
  • File Count 1
  • Create Date 27 Desember 2023
  • Last Updated 27 Desember 2023

Peraturan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2023 memiliki tujuan untuk meningkatkan standar kualitas hasil kerja pustakawan di seluruh Indonesia. Peraturan ini mencakup berbagai aspek yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pustakawan dalam menyediakan layanan perpustakaan yang efektif dan efisien.

Peraturan ini menetapkan standar kualitas hasil kerja pustakawan yang mencakup aspek profesionalisme, pengetahuan, keterampilan, dan etika kerja. Standar tersebut dirancang untuk memastikan bahwa pustakawan memiliki kualifikasi yang memadai dan mampu memberikan layanan yang berkualitas kepada pengguna perpustakaan.

Selain itu, peraturan ini juga menyajikan pedoman penilaian kualitas hasil kerja pustakawan, termasuk kriteria evaluasi yang akan digunakan untuk menilai pencapaian dan kontribusi pustakawan dalam melaksanakan tugasnya. Pedoman penilaian ini dirancang untuk memberikan panduan yang jelas bagi atasan pustakawan dalam mengevaluasi kinerja mereka secara objektif.

Peraturan ini juga menekankan pentingnya pengembangan profesionalisme pustakawan melalui pelatihan dan peningkatan kompetensi secara berkelanjutan. Dengan adanya peraturan ini, diharapkan kualitas layanan perpustakaan di seluruh Indonesia dapat terus meningkat, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat pengguna perpustakaan, dan mendukung peningkatan literasi dan pengetahuan di seluruh negeri.