Pengaduan

Layanan Pengaduan ini untuk menampung aspirasi maupun keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu digunakan untuk pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat (whitleblowing system)

Persyaratan

Mencantumkan identitas yang jelas

  • Nama
  • Nomor Telpon
  • Email

Biaya

tidak dipungut biaya

Akses Pengaduan

  1. SMS/WA +62857-5293-9700
  2. Formulir Pengaduan Online
  3. Website SP4N Lapor
  4. Kotak Pengaduan

Tata Cara Pengaduan

  1. Pelapor Mengunjungi Akses pengaduan
  2. Pelapor melengkapi persyaratan
  3. Pengaduan akan di integrasikan dengan website SP4N Lapor
  4. Pelapor akan dikirim Tracking ID melalui nomor telpon untuk melakukan pemantauan tindak lanjut pengaduan
  5. Tindak lanjut pengaduan juga akan disampaikan melalui email.
  6. Jika Pelapor tidak puas atas Tindak Lanjut, dapat memberikan tanggapan langsung di website SP4N Lapor

Alur Pelayanan

Website SP4N Lapor

Formulir, SMS/WA dan Kotak Pengaduan

Fakta Integritas Pengaduan

  1. Pengaduan di Tujukan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  2. Jika isi aduan tidak sesuai dengan angka 1, maka pengaduan tidak akan ditanggapi.
  3. Pelapor dapat memilih tampilan pengaduan pada kolom “tampilkan dengan”
  4. Identitas lengkap pelapor akan dirahasiakan