Sanggau – Sebanyak 134 mahasiswa asal kabupaten sanggau mengawali hari pertamanya dengan penuh semangat dihalaman kampus universitas tribhuana tungga dewi malang,(26/8).Bupati sanggau paulus hadi hadir langsung untuk menerima sekaligus menyerahkan untuk seluruh mahasiswa baru angkatan tahun 2019 kepada pihak universitas dengan total jumlah 1.836 orang dari seluruh indonesia.

“Sejak tahun 2010,kabupaten sanggau telah mengirimkan mahasiswa sebanyak 1.213 ke kampus Unitri malang,”Kata bupati sanggau PH sapaan akrab paulus mengawali kata sambutannya.

Tak banyak yang disampaikan bupati sanggau,”bersahabatlah tanpa mengenal suku dan agama,dikampus ini saya yakin kekeluargaannya nomor satu,”ujarnya.

Selain itu bupati juga mengingatkan pentingnya untuk bijak dalam menggunakan media sosial,walaupun ada berita yang tengah viral dan bisa memecah belah,bupati sanggau meminta mahasiswa tak mudah terpengaruh.

Walaupun berasal dari seluruh indonesia,para mahasiswa diminta untuk membuktkan bahwa bisa hidup bersama-sama tanpa membedakan latar belakang. “Karena generasi kalian lah yang penentu langkah berikutnya negara ini.berjuanglah untuk menjadi cerdas dan pintar agar daerah dan bangsa lebih baik,”pungkasnya.

Sumber : Tribun Pontianak