Kepala DPK Kalbar Membuka Kegiatan NSPK Perpustakaan Perguruan Tinggi Se-Kalimantan Barat

0
33

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Sugeng Hariadi, MM didampingi oleh Sekretaris, Mustarudin, SH,MH menghadiri acara pembukaan Sosialisasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Perpustakaan Perguruan Tinggi di wilayah kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Pontianak tersebut akan dilaksanakan 2 hari, dari tanggal 6 Juli sampai 7 Juli 2022. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 50 orang tenaga perpustakaan dari perguruan tinggi yang ada di wilayah Kalimantan Barat ini, Bapak Sugeng Hariadi dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti seluruh materi yang disampaikan agar dapat diterapkan di lingkungan perpustakaan masing-masing guna memaksimalkan peran perpustakaan perguruan tinggi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Kalimantan Barat.

Selain itu, Kepala DPK Kalbar juga berharap semakin meningkatnya jumlah Perpustakaan Perguruan Tinggi yang memenuhi Standar Nasional Perpustakaan melalui kegiatan ini.

Dalam 2 hari kegiatan tersebut, peserta akan mendapatkan 3 materi. Yang pertama yaitu Kebijakan dan strategi pembinaan dan pengembangan perpustakaan perguruan Tinggi. Materi kedua yaitu Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) dan Profilling Perpustakaan perguruan Tinggi. Materi ketiga yaitu Aplikasi pendataan perpustakaan berbasis kewilayahan/NPP dan simulasi penilaian kesesuaian SNP perpustakaan perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini