Sehari setelah dilantik, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan yang baru, Yuline Marhaeni, S.Sos., M.Si., langsung silaturahmi dengan jajaran ASN Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan. Jumat (11/09/2020).

Silaturahmi tersebut sekaligus koordinasi dan perkenalan yang dilaksanakan di ruangan bidang-bidang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebagai pejabat baru, Yuline Marhaeni meminta dukungan dari jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang ada.

“Bagi saya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bukanlah hal yang asing. Karena sewaktu belum menjadi Dinas, Almarhum suami saya adalah orang lama di Badan Komunikasi, Informasi dan Kearsipan Daerah (BKIKD). Dan saya lihat masih banyak staf bahkan ada yang pejabat strukturalnya adalah mantan-mantan pegawai BKIKD. Sehingga pada hari ini, kami izin untuk perkenalan dan silahturahmi, dengan seluruh jajaran yang ada,” ungkap Yuline Marhaeni.

Kepala Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat Bersama Kepala Bidang

Lebih lanjut, Yuline Marhaeni berharap kehadirannya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat berkolaborasi dengan seluruh jajaran yang ada sehingga dapat melihat lagi apa yang menjadi hambatan, ketika banyak OPD sanggup melangkah cepat dengan program dan kegiatannya. Maka itu, penting untuk mengetahui faktor yang menjadi kendala. Apakah pada persoalan komitmen, sumber daya manusia, sarana prasarana tugas, atau anggaran. Jangan lagi berkutat pada persoalan lama, yakni administrasi.

“Jika perlu direview, silahkan. Namun, jangan berpatokan pada paradigma lama. Komitmen yang harus dikedepankan adalah bagaimana memberikan pelayanan yang baik (service excellent) kepada masyarakat dalam rangka mencapai tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkas Yuline Marhaeni.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berkunjung ke Perpustakaan Kalbar

Tinggalkan Balasan

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini