No Image Available

Ragam Pesona Kalimantan Barat

 Penulis: Mirzadelya Devanastya  Kategori: Sosial  Penerbit: Yayasan Bumi Khatulistiwa  Tahun Terbit: 2012  ISBN: 978-602-988050-2  Laman: 354  Tempat Terbit: Pontianak  Bahasa: Indonesia  Tags:Budaya Kalimantan Barat | Kalimantan Barat |
 Abstrak / Anotasi:

Buku ini merupakan potret ringkas beragam pesona Provinsi Kalimantan Barat, terbentang dari kekayaan budaya masyarakatnya hingga keindahan alam yang melingkupinya, yang turut menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri. Berbagai etnis yang menjadikan Kalimantan Barat sebagai rumahnya memberikan harta budaya tak ternilai, yang hingga kini masih tetap terjaga ditengah berlalunya waktu.

Sementara itu, garis lintas matahari yang menyusuri hutan-hutan Kalimantan Barat membentuk rumah tropis bagi ribuan jenis flora dan fauna. Dari kehidupan sosial, kerajinan, industri kecil, ritual, tempat bersejarah, perayaan, wisata alam, hingga kuliner dibahas di dalam buku ini.

Daerah-daerah yang dibahas didalamnya yaitu Pontianak, Singkawang, Sambas, Pemangkat, Mempawah, Mandor SIntang, Putussibau, Danau Sentarum, Ketapang dan Taman Nasional Gunung Palung.

Dari perayaan Cap Go Meh terbesar di Indonesia, pembuatan kain tenun tradisional khas Melayu, danau rawa basah seluas 89.000 hektar, hingga rumah tradisional Dayak sepanjang 250 meter.

Buku ini diperunttukkan untuk khalayak luas, dengan gaya bahasa yang ringkas dan mudah dimengerti. Untuk dapat membacanya, cukup mengambil waktu sejenak, duduk santai dan selamat membaca

 Back

Media Sosial

0FansSuka
522PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terbaru