Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,Dinas Sosial,serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kunjungan ke Galeri DPK Provinsi Kalimantan Barat. selain koordinasi tentang pengawasan, kunjungan dimaksudkan juga untuk mengetahui dan mempelajari dari dekat Pengelolaan Galeri dan Depot Arsip yang dimiliki Pemprov Kalbar,serta melihat koleksi Arsip tentang Kapuas Hulu.

Taty Masyitawaty.SH Arsiparis Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu sangat senang menyaksikan dari dekat koleksi Galeri ini.

“kami belum pernah ke Galeri Arsip. jujur,ini pertama kalinya saya kesini. banyak ilmu yang kami dapatkan dari kunjungan ini”kata Tati.

semoga ke depannya, kami bisa pelan-pelan menata dan menampilkan apa yang menjadi koleksi kami” ujar Tati serius.

Kabid Pengelolaan,layanan dan Pemanfaatan Arsip Emi Puterina dalam kunjungan ini,memberikan penjelasan sekaligus mengajak para Arsiparis serta Stake holder dapat sunggu-sungguh melestarikan dan merawat memori kolektif Bangsa.

kolektif Bangsa yang selanjutnya disingkat MKB adalah arsip dari sejarah perjalanan Bangsa yang merupakan Aset Nasional yang menggambarkan identitas dan jati diri Bangsa Indonesia ( Emi Puterina DPK )

Tinggalkan Balasan

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini